Pemain Muda Australia Disangka Seorang Kakek

By Ade Jayadireja - Rabu, 26 Juni 2013 | 13:12 WIB
Joshue Brillante
Getty Images
Joshue Brillante

orang harus bolak-balik melihat foto lamanya di website klub, Newcastle United Jets, Australia. Penggemar tak percaya Joshua Brillante jadi setua ini, seperti seorang engkong dengan sekian cucu.

Rambutnya awut-awutan, pakai jenggot segala. Itu sangat jauh dari fotonya yang terpampang di website klub.

Tampilan Brillante memang jadi gunjingan saat ia membela Timnas Australia dalam ajang Piala Dunia U-20 2013 yang digelar di Turki. Australia mampu menahan Kolombia dengan skor 1-1 di Grup C.

"Ya banyak orang tak percaya melihat penampilan saya. Orang tak percaya usia saya 20 tahun," kata bek sentral Australia ini dengan gaya humor yang tinggi.

Ya, tampilan mengubah segalanya. Brillante dikira kakek-kakek. Coba lihat di lapangan. Larinya sangat kencang. Terkadang ia ikut menyerang, menendang sekencang itu. Ini baru membuktikan bahwa dia benar-benar muda. Masih 20 tahun.

Situs FIFA pun ikut memberikan konfirmasi bahwa pemain Timnas Australia ini benar-benar Joshua Brillante yang membela Newscastle Jets, bukan yang lain.

"Saya berjanji jika kami memenangi Piala Dunia, saya akan potong rambut dan janggut," kata Brillante terbahak-bahak.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X