Perez dan Guiterrez Sambut Baik GP Meksiko

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Selasa, 25 Juni 2013 | 20:16 WIB
Sergio Perez dan Esteban Gutierrez menyambut baik rencana kembalinya GP Meksiko ke kalender Formula 1.
Mark Thompson/Getty Images
Sergio Perez dan Esteban Gutierrez menyambut baik rencana kembalinya GP Meksiko ke kalender Formula 1.

Rencana untuk kembali memasukkan GP Meksiko ke dalam kalender Formula 1 yang diapungkan Carlos Slim Domit, disambut baik oleh dua pebalap Meksiko, Sergio Perez (Lotus) dan Esteban Guiterrez (Sauber).

Pebalap Lotus, Sergio Perez, menyambut baik rencana kembali digelarnya GP Meksiko untuk yang pertama kali sejak 1992. Menurutnya, hal itu akan memperbesar peluang untuk meraih kemenangan, "Tentu saja, hal itu akan menambah minat saya," katanya seperti diwartakan Autosport.

"Ketertarikan ini cukup besar sejak saya datang ke F1 tiga tahun lalu. Dengan tiga podium, saya akan semakin bersemangat, apalagi saya sekarang bersama McLaren. Saya berharap saya dapat membantu untuk merealisasikan GP Meksiko," jelas Perez.

Setali tiga uang, kompatriot Perez yang membela Sauber, Esteban Guiterrez, bertekad memperbaiki hasil race jika rencana balapan di Meksiko menjadi kenyataan.

"Mereka sedang menunggu waktu yang tepat, saya tahu mereka sedang melakukan negosiasi dan tentu menjadi hal yang sangat istimewa jika kami memiliki GP Meksiko. Sebagai driver, saya hanya bisa fokus untuk meraih hasil balapan terbaik, saya pikir ada keterkaitan untuk hal itu," imbuh Guiterrez.

Meksiko pernah menjadi tuan rumah balapan F1 dari 1963 - 1970 dan 1986 - 1992, dengan sirkuit sepanjang 4.421 km bernama Autodromo Hermanos Rodriguez yang terletak di Mexico City.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X