GP Meksiko Punya Masa Depan Cerah

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Selasa, 25 Juni 2013 | 19:49 WIB
Suasana gelaran GP Mexico pada tahun 1992, siap kembali masuk kalender F1 beberapa tahun kedepan.
Pascal Rondeau/Getty Images
Suasana gelaran GP Mexico pada tahun 1992, siap kembali masuk kalender F1 beberapa tahun kedepan.

Setelah sekian lama menghilang, kini wacana untuk melangsungkan adu balap jet darat di GP Meksiko kembali muncul ke permukaan.

Adalah Carlos Slim Domit, orang yang berperan besar dalam karir dua driver asal Meksiko, Sergio Perez (Lotus) dan Esteban Guiterrez (Sauber), menjadi aktor utama dalam rencana mengembalikan balapan di Meksiko ke kalender Formula 1.

Slim yakin, Amerika telah siap menggelar lebih banyak balapan karena didukung finansial yang baik. Selain itu, kehadiran Perez dan Guiterrez menjadi daya tarik sendiri bagi warga Meksiko.

"Saya percaya ada potensi untuk menggelar balapan di Amerika dan Meksiko adalah tempat yang tepat. Meksiko negara yang stabil dalam hal ekonomi dan kami memiliki pebalap yang berpartisipasi," ucap Slim seperti dikutip dari Autosport.

GP Meksiko pernah menjadi tuan rumah balapan F1 dari 1963 - 1970 dan 1986 - 1992, dengan sirkuit bernama Autodromo Hermanos Rodriguez, yang terletak di Mexico City. Selain F1, sirkuit sepanjang 4.421 km itu juga menggelar adu balap lainnya, seperti A1 GP, Champ Car, Indy Car, dan Nascar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X