Hamilton Incar Podium Utama di GP Inggris

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Selasa, 25 Juni 2013 | 12:45 WIB
Lewis Hamilton mengincar kemenangan di GP Inggris, Minggu (30/6).
Mark Ralston/AFP/Getty Images
Lewis Hamilton mengincar kemenangan di GP Inggris, Minggu (30/6).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengincar kemenangan di GP Inggris, Minggu (30/6). Menurutnya, meraih kemenanangan di Sirkuit Silverstone sama rasanya dengan memenangkan sebuah kejuaraan dunia.

"Silverstone. Salah satu balapan terbesar tahun ini karena itu adalah rumah saya. Sangat luar biasa ketika tampil di tempat Anda tumbuh dan memiliki pendukung tuan rumah. Memenangkan race disini sama seperti memenangkan sebuah kejuaraan," ucapnya kepada Sky Sports.

Lewis Hamilton terakhir kali menjadi kampiun di GP Inggris ketika ia menjadi juara dunia pada tahun 2008. Sementara untuk musim ini, ia belum sekalipun meraih podium utama meski telah tiga kali menapaki podium musim ini.

"Suasana disini sangat luar biasa setiap kami datang kesini. Ketika saya menang disini pada 2008, cuaca sangat buruk tapi masih banyak kerumunan orang yang luar biasa," lanjut pria 28 tahun itu.

"Saya tidak pernah berpikir akan ada orang yang mengikuti atau mendukung saya, dan ketika saya tiba disini dan melihat dukungan itu, saya yakin itu akan memberikan tambahan semangat," imbuh Hamilton.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X