Lorenzo Ingin Crutchlow Raih Podium Utama

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Senin, 24 Juni 2013 | 21:47 WIB
Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo.
Mirco Lazzari/Getty Images
Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo.

Juara dunia MotoGP dua kali asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengutarakan pendapatnya terkait sepak terjang pebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, dalam adu balap kuda besi musim ini.

Cal Cruthclow mencuri perhatian dalam beberapa race terakhir. Ia mampu meraih posisi runner up di Le Mans dan podium ketiga di Mugello, meski sempat gagal finis di Catalunya.

"Ia bisa menang. Ia memiliki potensi dan motor yang baik untuk melakukannya. Ia telah membaik dari tahun lalu. Setiap tahun, ia cepat dan lebih cepat," kata Jorge Lorenzo kepada Autosport.

Tahun ini balapan dikuasai oleh rider asal Spanyol, Lorenzo menilai harus ada pebalap dari negara lain untuk menjadi juara dalam sebuah race. "Ada banyak pebalap Spanyol. Saya ingin lebih banyak pebalap dari berbagai negara seperti Jerman dan Inggris. Mereka belum menang, tapi mereka akan meraihnya," lanjut Lorenzo.

"Semua orang suka Cal. Janji Cal sangat penting bagi pengendara Inggris untuk berjuang meraih kemenangan dan podium, hal itu membuat saya senang," jelas pria 26 tahun itu.

Lorenzi kini bertengger di posisi kedua dalam klasemen pebalap sementara, selisih tujuh angka di bawah Dani Pedrosa, sementara Crutchlow berada di peringkat keempat dengan koleksi 71 angka.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X