Menangi Perang Saudara, Tontowi/Liliyana ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 22 Juni 2013 | 16:31 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Ben Honkins/Getty Images
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Setelah gagal bersinar di kandang sendiri, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya berhasil lolos ke Final Singapura Super Series. Mereka berhak melangkah ke final setelah memenangi perang saudara kontra Praveen Jordan/Vita Marissa.

Owi/Butet akan tampil di partai pamungkas setelah menekuk Praveen/Vita dalam pertarungan tiga gim, 21-11 16-21 21-18. Juara All England dua kali itu berhasil mengakhiri pertandingan dalam waktu 51 menit.

Partai final ini akan menjadi final ketiga bagi Owi/Butet di tahun 2013. Sebelumnya, mereka juga tampil di final All England dan India super Series. Mereka juga sukses merebut gelar juara di kedua turnamen tersebut.

Sementara itu, pada semifinal lainnya,Yoo Yeon-seong/Eom Hye-won berhasil menekuk rekan sesama Korea, Shin Baek-choel/Jang Ye-na, dengan skor 21-13 21-17.

Dengan hasil ini, maka Yoo/Eom akan menjadi lawan Tontowi/Liliyana di final. Jika dilihat dari rangking BWF, Owi/Butet jelas lebih berpeluang. Pasalnya, mereka kini duduk di peringkat tiga sedangkan Yoo/Eom yang merupakan pasangan baru, menduduki peringkat 136 dunia.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X