Spanyol Juara Eropa U-21, Thiago Hattrick

By Okie Prabhowo - Rabu, 19 Juni 2013 | 01:02 WIB
Para pemain Spanyol, rayakan gol Thiago Alcantara
Getty Images
Para pemain Spanyol, rayakan gol Thiago Alcantara

21 Championship setelah mengalahkan Italia 4-2 di Teddi Malcha Stadium, ISrael, Selasa (18/6) WIB. Pemain Barcelona, Thiago Alcantara, mencetak hattrick dalam laga tersebut.

Spanyol unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Thiago Alcantara saat babak pertama baru berjalan enam menit. Alvaro Morata yang membawa bola dari sisi kanan pertahanan Italia mengirimkan umpan silang lambung ke tengah kotak penalti. Thiago yang berlari masuk, tanpa pengawalan, menanduk bola ke dalam gawang yang dijaga kiper Francesco Bardi.

Namun, keunggulan Spanyol hanya bertahan empat menit saat Ciro Immobile menorehkan gol. Immobile yang menerima umpan lambung dari tengah lapangan dari Matteo Bianchetti, sempat menahan bola lalu menyonteknya. Italia 1-1 Spanyol.

Thiago sepertinya akan menjadi man of the match ketika mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Umpan lambung Koke ke dalam kotak penalti disambut Thiago. Ia menahan bola dengan dadanya lalu menendangnya. Bola sempat mengenai badan Bardi tetapi tetap bergulir ke dalam gawang.

Italia semakin terpuruk ketika Spanyol mendapatkan penalti usai Cristian Tello dianggap dijatuhkan oleh Giulio Donati. Wasit langsung menunjuk titik putih. Thiago yang menjadi eksekutor tendangan penalti melaksanakan tugas dengan baik pada menit ke-38. Hingga babak pertama berakhir skor masih bertahan 3-1 untuk keunggulan Spanyol.

Babak kedua berjalan 20 menit Spanyol kembali mendapatkan penalti. Kini Isco yang menendang dan membawa negaranya unggul telak 4-1 atas Italia pada menit ke-66.

Italia tetapi tidak mau menyerah meski sudah tertinggal tiga gol. Umpan satu dua Lorenzo Insigne dengan Fabi Borini, diselesaikan Borini dengan tendangan keras. Gol tercipta pada menit ke-80. Italia 2-4 Spanyol.

Usaha Italia untuk mendapatkan gol ketiga pada menit-menit terakhir menemui kebuntuan. Laga berakhir dan Spanyol menjadi juara UEFA U-21 Championship. Hasil ini juga berarti Spanyol berhasil mempertahankan gelar setelah pada 2011 di Denmark mereka juga menjadi jawara, usai mengalahkan Swiss di final 2-0.

*****

Susunan pemain:


Editor : Okie Prabhowo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X