Hendra/Ahsan Berpeluang Tembus 10 Besar

By Tulus Muliawan - Selasa, 18 Juni 2013 | 18:01 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
Romeo Gacad/AFP/Getty Images
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

dae/Ko Sung-hyun.

Sesuai peraturan Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), pemenang turnamen berkelas Premier Super Series akan mendapatkan poin tambahan sebesar 11.000. Jika melihat perolehan poin Hendra/Ahsan saat ini, mereka berpeluang menembus posisi 10 besar dunia.

Menurut Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, Hendra/Ahsan yang kini duduk di peringkat 13 dunia bisa masuk jajaran elit Top 10 ganda putra dunia, sekaligus menyusul pasangan Angga Pratama/Rian Agung Saputro yang duduk di posisi delapan.

“Dengan jumlah poin ini, kami perkirakan Hendra/Ahsan akan berada di rangking tujuh atau delapan. Target dari Ketua Umum PBSI adalah rangking satu sampai empat, semoga bisa segera terpenuhi,” kata Herry.

“Angga/Rian masih belum maksimal, karena kondisi Angga tidak seprima saat Piala Sudirman. Tapi ini tak bisa dijadikan alasan kekalahan mereka. Sebagai pelatih saya inginnya melihat all Indonesian final di ganda putra,” tambah Herry.

Seperti yang telah diungkapkan Ketua Umum PBSI, Gita Wirjawan, jauh-jauh hari, salah satu target PBSI tahun ini adalah Kejuaraan Dunia. Untuk itu, usai mengikuti Singapura Super Series Herry akan memberikan latihan intensif untuk para pemain ganda putra selama lima minggu menuju kejuaraan dunia.

Berikut daftar peringkat 100 besar ganda putra Indonesia per 13 Juni 2013 :

8. Angga Pratama/Rian Agung Saputro
13. Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan
15. Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra
20. Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan
24. Ricky Karanda Suwardi/Muhammad Ulinnuha
39. Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf
49. Ronald Alexander/Selvanus Geh
54. Bona Septano/Afiat Yuris Wirawan
59. Berry Angriawan/Yohannes Rendy Sugiarto
78. Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma
84. Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana
95. Rendra Wijaya/Rian Sukmawan


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X