Tenaga Medis Siap Tempur di Istora

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Juni 2013 | 18:42 WIB

Dua mobil ambulance disiapkan untuk turnamen Indonesia Open Premier Super Series 2013 di Istora Senayan, Jakarta.  Mobil Isuzu keluaran 2004 di bawah kepemilikan Gelora Bung Karno ini adalah mobil ambulance khusus atlit. Sedangkan mobil Mitsubishi 2009 sebagai tambahan dikerahkan untuk medis pengunjung maupun panitia.

“Mobil ambulance atlit digunakan bila ada rujukan dari Dokter Carmen Yahya  (dokter atlit di turnamen DIOPS 2013) bahwa atlit dinyatakan butuh penangangan lebih lanjut ke rumah sakit” ujar Edi Suparmo, bagian medis turnamen DIOPSS 2013.

Edi juga mengatakan selama turnamen yang sudah berlangsung enam hari ini belum ada atlit yang sampai dirujuk ke rumah sakit. Namun Ia mengaku bila mobil ambulance bertaraf internasional ini siap membawa atlit ke rumah sakit terdekat bila ada situasi emergency terhadap atlit. Seperti cidera usai bermain maupun ada luka serius karena ketidaksengajaan.

Sedangkan menurut Herman Tanjung, selaku penanggung jawab bagian medis pengunjung mengatakan bahwa selama seminggu ini belum ada pengunjung yang sampai dirujuk ke rumah sakit terdekat.

“Paling hanya dua orang pengunjung yang baru mengalami luka lecet. Itu mungkin akibat jatuh bermain bulutangkis di arena games yang panitia sediakan. Para panitia kadang juga diberi vitamin bila kecapean” kata Herman. 

(Eldo Rafael)


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X