Peserta Play-Off Mengambil Kesempatan

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 12 Juni 2013 | 18:17 WIB
Pemain Libido, Abdul Ghofar (merah) berebut bola dengan pemain Putra Bandung, Andy pada babak play-off LFI di Tifosi Sport Center, Jakarta, Rabu (12/6).
Arief Bagus/Bolanews
Pemain Libido, Abdul Ghofar (merah) berebut bola dengan pemain Putra Bandung, Andy pada babak play-off LFI di Tifosi Sport Center, Jakarta, Rabu (12/6).

off pada 12-15 Juni 2013 di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur. Sebanyak enam tim bersaing memperebutkan tiga tempat di  LFI.

Enam tim tersebut dibagi menjadi dua Grup dengan sistem setengah kompetisi. Masing-masing juara grup akan memperebutkan juara dan otomatis lolos ke LFI.

Mereka akan bergabung dengan tujuh tim LFI 2012, yakni IPC Pelindo, FKB, Electric PLN, SWAP, Jaya Kencana, Briliyan Sport, dan Trunajaya. Kemudian untuk peringkat kedua akan diadu memperebutkan juara ketiga yang akan lolos ke LFI 2013.

Grup A terdiri dari Putra Bogor, Makasar Futsal Academy, dan FC Libido. Sementara Pingky Boys, Tifosi Baskhara, dan Pertamina bersaing di Grup B. Setiap harinya, tiap grup akan memainkan satu partai.

Play-off dibuka dengan kemenangan Libido atas Putra Bandung dengan skor meyakinkan, 7-4. "Untuk laga selanjutnya kami akan perseiapan tim lebih baik lagi. Kami juga sudah tahu kekuatan calon lawan kami (Makasar)," kata Pelatih Libido, Yoga Hadiansyah.

"Evaluasi pasti kami lakukan. Kami optimis bisa menjadi peringkat kedua di Grup A," ujar Pelatih Putra Bogor, Jamaluddin.

Di Grup B, Pingky Boys menang walk-out karena Pertamina tidak hadir saat waktu pertandingan.

Tak Mau Ambil Pusing

Sementara itu, para peserta juga tak mau ambil pusing terkait permasalahan babak play-off ini. Sebelumnya banyak pihak yang kontra atas pemilihan peserta di babak play-off.

"Kami hanya diundang oleh Badan Futsal Nasional (BFN) untuk mengikuti play-off. Mungkin memang menimbulkan kecemburuan bagi tim-tim yang sebelumnya pernah berlaga di LFI. Akan tetapi kami tentunya ingin mengambil kesempatan yang ada," kata Jamaluddin.

Hal senada juga diungkapkan oleh kubu Pingky Boys. "Kami disini diundang oleh badan resmi (BFN) di bawah organisasi resmi (PSSI). Jadi tidak masalah kalau kami mengikutinya," kata Direktur Teknik Pingky Boys, Vennard Hutabarat.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X