Babak Play-Off LFI Diwarnai Walk-Out

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 12 Juni 2013 | 18:17 WIB
Kiper Putra Bogor berjibaku mengamankan gawangnya dalam babak play-off LFI di Tifosi Sport Center, Jakarta, Rabu (12/6).
Arief Bagus/Bolanews
Kiper Putra Bogor berjibaku mengamankan gawangnya dalam babak play-off LFI di Tifosi Sport Center, Jakarta, Rabu (12/6).

off Liga Futsal Indonesia 2013 diwarnai walk-out (WO). Hal itu terjadi di Grup B saat laga antara pertamnia dengan Pingky Boys.

Pertamina tak datang sampai batas waktu yang ditentukan. Pengawas pertandingan mengambil keputusan memberikan kemenangan otomatis 3-0 untuk Pingky Boys.

"Kemenangan menjadi milik Pertamina dengan skor 3-0," kata pengawas pertandingan, Lilipory.

Keputusan tersebut memang sudah menjadi peraturan baku di Badan Futsal Nasional (BFN). Pihak pengawas pertandingan juga telah mengambil sikap dengan tepat.

"Kami sudah menunggu mereka selama 15 menit, bahkan lebih. itu sudah jadi peraturannya. Jika tim tidak datang sampai waktu yang ditentukan, maka mereka dinyatakan WO," papar Lilipory.

Untuk selanjutnya, nasib Pertamina belum jelas. Akan diberikakn hukuman atau tidak.

Sementara itu bagi kubu Pingky Boys, kemenangan WO diakui sebagai keberuntungan. Stamina para pemainnya tentu terjaga buat laga kedua mereka menghadapi Tifosi Baskhara (14/6).

"Kami sekarang fokus pada laga selanjutnya menghadapi Tifosi. Jujur, kami belum  tahu mengenai kekuatan mereka. Jadi, perubahan strategi sangat mungkin terjadi pada lima menit pertama," tutur Direktur Teknik Pingky Boys, Venard Hutabarat.

Poin tiga menjadi modal berharga Pingky Boys untuk menembus babak play-off. Sementara di Grup A, Libido sukses menggulung Putra Bogor dengan skor 7-4.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X