Indonesia Kalah 0-3 dari Belanda

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 7 Juni 2013 | 22:49 WIB
Siem de Jong
Peksi Cahyo/Bolanews
Siem de Jong

3 dari Tim Oranye.

Baru dua menit babak pertama berjalan, gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga sudah jebol. Akan tetapi, gol Robin van Persie dianulir wasit karena sudah berada dalam posisi offside.

Indonesia bukan tanpa peluang. Greg Nwokolo sempat memiliki dua peluang. Namun, keduanya gagal membuahkan hasil akibat penyelesaian akhir yang buruk.

Belanda terus menggempur pertahanan Indonesia lewat Van Persie, Ruben Schaken, Arjen Robben, dan Wesley Sneijder. Beruntung, Kurnia Meiga bermain gemilang hingga gawang Indonesia tetap steril hingga turun minum.

Belanda memasukkan Siem de Jong dan Ricky van Wolfswinkel demi mengejar gol di babak kedua. Penggantian pemain yang dilakukan Louis van Gaal berbuah manis.

De Jong berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-57. Menerima umpan silang Schaken, sundulan pemain Ajax Amsterdam itu bersarang telak di pojok kiri gawang Kurnia Meiga. 1-0 untuk Belanda.

Kurnia Meiga kembali harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-67. Aktornya lagi-lagi De Jong. Melalui skema yang sama seperti gol pembuka, ia kembali menyundul bola hasil sodoran Schaken.

Robben melengkapi keunggulan Belanda pada menit ke-89. Melakukan solo run dari sisi kiri, winger Bayern Munchen itu melewati dua bek Indonesia sebelum melepaskan tendangan keras yang tak mampu dihalau Kurnia Meiga. Skor 3-0 untuk Belanda bertahan hingga laga usai.

Ada satu hal menarik dalam laga ini. Setiap laga memasuki menit ke-20 di masing-masing babak, wasit memberi kesempatan kepada kedua tim untuk beristirahat.

Susunan pemain


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X