2.524 Personil Amankan Indonesia vs Belanda

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 7 Juni 2013 | 16:16 WIB
Laga Indonesia vs Belanda di amankan 2.524 polisi.
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Laga Indonesia vs Belanda di amankan 2.524 polisi.

Polda Metro Jaya kerahkan 2.524 personil untuk mengamankan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk ajang persabatan antara Indonesia kontra Belanda (7/6). Jumlah tersebut terdiri dari satuan Polsek, Polres, Polda, Brimob, serta pasukan gegana.

2202 berasal dari Polda Metro Jaya dan 322 dari Kepolisian Resort (Polres) Jakarta pusat. Aparat keamanan tergolong dari beberapa satuan, seperti Brimob dan Sabara, serta satuan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Untuk pengamanan sepakbola nanti malam (Indonesia vs Belanda), jumlah personil yang ditugaskan berjumlah 2.524," papar Kombes Rikwanto selaku Kahumas Polda Metro Jaya melalui pesan singkatnya di Jakarta, Jumat (7/6).

Keamanan akan dibagi menjadi empat ring. Ring terluar adalah jalana sekitar SUGBK dan ring terdalam adalah di dalam stadion.

"Kemanan akan dibagi menjadi empat ring. Ring terluar untuk mejaga lalu lintas di sekitar SUGBK. Sementara itu, ring terdalam menjaga kekondusifan suporter.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X