Latihan Perdana Belanda Dibanjiri Penonton

By Arief Bagus Prasetiyo - Rabu, 5 Juni 2013 | 21:01 WIB
Timnas Belanda saat latihan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Rabu (5/6)
Rizal Syahisa/Bolanews
Timnas Belanda saat latihan pertama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Rabu (5/6)

desakkan menunggu kedatangan pesawat yang ditumpangi Robin van Persie dkk. di Bandara Udara Halim Perdana Kusuma pada Rabu (5/6) pagi. Keramaian terlihat saat sesi latihan perdana tim asuhan Louis van Gaal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada malam harinya.

Para penggemar timnas Belanda sudah datang sejak sesi latihan timnas Indonesia digelar sebelum Arjen Robben dkk. menjajal lapangan.

Timnas Belanda tiba ke stadion tepat pukul 19.00 WIB dengan pengalawan ketat pihak kepolisian. Mereka datang bertepatan dengan berakhirnya sesi latihan yang digelar Tim Merah-Putih. Para bintang Tim Negeri Kincir Angin sempat berpapasan dengan para pemain Indonesia yang sedang berkemas-kemas usai melakoni latihan selama dua jam.

Uniknya, dua tim yang bersua di lapangan tak bertegur sapa. Praktis hanya pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo, yang terlihat akrab dengan sejumlah pemain Belanda yang kebetulan pernah bermain bareng saat di level junior macam Van Persie dan Wesley Sneijder.

Pemain keturunan Belanda lain, Sergio van Dijk, memilih tak menghampiri para saudara serumpunnya. "Masih ada untuk berbincang-bincang dengan mereka. Sekarang saya fokus berlatih agar bisa tampil bagus di pertandingan nanti," ucap striker berkepala pelontos tersebut sambil tersenyum.

Sesi latihan Belanda sendiri berlangsung tertutup. Para fan dan jurnalis hanya diperbolehkan menonton dan mengambil gambar Belanda selama 15 menit. Para pemain terlihat santai mengawali sesi latihan. Van Gaal sendiri sebelumnya menyebut hal utama yang perlu dilakukan tim asuhannya adalah beradaptasi dengan cuaca Indonesia yang cenderung panas. "Kami perlu membiasakan diri dengan panasnya cuaca Jakarta," kata Van Gaal.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X