Angga/Rian Punya Modal Berharga di Indonesia Open

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 4 Juni 2013 | 14:40 WIB
Angga Pratama/Rian Agung
Erly Bahtiar/Bolanews
Angga Pratama/Rian Agung

Kepala Subbidang Pelatnas PP PBSI, Christian Hadinata, memprediksi perjalanan ganda putra Indonesia di gelaran Djarum Indonesia Open Premier Super Series (DIOPSS) 2013 tidak akan berjalan mudah. Namun, Christian menilai pencapaian ganda putra, Angga Pratama/Rian Agung pada Piala Sudirman 2013 menjadi modal berharga.

Pada perhelatan turnamen beregu itu, Angga/Rian berhasil mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng pada babak perempatfinal. Raihan itu menjadi kejutan karena pasangan muda pelatnas tersebut tidak diprediksi dapat mengalahkan ganda putra terbaik asal Cina tersebut. Walaupun Indonesia akhirnya kalah 2-3, kemenangan tersebut menjadi harapan untuk Indonesia di DIOPSS 2013.

"Melihat hasil dari Piala Sudirman,  Angga/Rian mempunyai peluang. Namun, pasangan dari Cina, Denmark, Korea Selatan, dan Malaysia wajib diwaspadai. Mereka tetap menjadi tantangan terberat," kata Christian Hadinata saat ditemui dalam acara konferensi pers di Hotel Sangri La, Jakarta, Selasa (4/6).

"Mereka memang menunjukan performa terbaik. Akan tetapi harus bisa meraih gelar juara di level Premier Super Series dan Super Series," lanjut Christian.

Sementara itu, pasangan tua-muda Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan juga diharapkan dapat meraih hasil maksimal.

"Hendra/Ahasan juga masih harus membuktikan lagi untuk meraih gelar juara setelah Malaysia Open," ujar Christian.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X