Pesan Fabio Cannavaro untuk Benitez dan Mazzarri

By Syamsul Arif - Minggu, 2 Juni 2013 | 16:26 WIB
Fabio Cannavaro
Stuart Franklin/Getty Images
Fabio Cannavaro

Mantan kapten Juventus, Fabio Cannavaro angkat bicara terkait fenomena pergantian pelatih yang dialami Inter Milan dan Napoli. Menurut Cannavaro, kedua tim tersebut telah menetapkan putusan tepat dalam mencari sosok pelatih musim depan.

Inter memang mendepak Andrea Stramaccioni dan menunjuk Walter Mazzarri sebagai suksesor. Sementara itu, Napoli menunjuk eks arsitek Inter, Rafael Benitez guna mengisi jabatan Mazzarri.

Benitez sendiri menerima surat pemecatan kala menukangi I Nerazzurri pada 2010 lalu. Namun, Cannavaro tak melihat hal itu sebagai barometer. Terlebih Benitez berhasil merengkuh trofi Liga Europa bersama Chelsea.

"Kualitas Benitez tidak bisa diukur dengan pengalamannya bersama Inter. Pelatih Spanyol ini telah mendapat pengalaman penting, meraih trofi di Inggris dan Spanyol," tutur Cannavaro kepada Sky Sport Italia.

"Akan tetapi, tidak mudah untuk menggantikan Mazzarri. Mazzarri telah membawa tim ini ke level tertinggi," sambung Cannavaro.

Di lain sisi, Cannavaro menangkap jalan terjal bakal dilalui Mazzarri di Giuseppe Meazza. Terlebih setelah periode buruk yang mendera Javier Zanetti cs musim ini.

"Mazzarri akan mendapat tantangan baru dan cukup sulit. Semoga dia beruntung," tandas Cannavaro.

Laporan Duniasoccer.com


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X