Ernesto Valverde Resmi Tinggalkan Valencia

By Syamsul Arif - Minggu, 2 Juni 2013 | 13:19 WIB
Ernesto Valverde
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Ernesto Valverde

Pelatih Valencia, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa ia akan meninggalkan Mestalla pada akhir musim 2012/13. Pertandingan melawan Sevilla, Minggu (2/6) dini hari WIB, merupakan laga terakhirnya bersama Los Ches.

Valencia harus menelan kekalahan 3-4 atas Sevila, Minggu (2/6) dini hari WIB, pada laga terakhir La Liga 2012/13. Kekalahan itu membuat Los Ches gagal lolos ke kualifikasi Liga Champion 2013/14 karena di waktu yang bersamaan Real Sociedad meraih kemenangan 0-1 atas Deportivo La Coruna.

Hasil-hasil itu membuat Sociedad berhasil merebut peringkat empat klasemen akhir La Liga dengan koleksi 66 poin. Sementara Valencia harus rela turun ke posisi lima dengan torehan 65 poin.

Kepedihan yang harus diterima Los Ches tidak hanya itu. Pasalnya beberapa saat setelah laga usai Pelatih Ernesto Vaverde pun mengumunkan bahwa ia akan angkat kaki dari Mestalla setelah musim 2012/13 berakhir.

"Pertandingan tadi adalah laga terakhir saya bersama Valencia," kata Valverde dikutip dari akun resmi twitter Valencia.

"Saya memang menunggu untuk mengumumkan hal ini pada akhir musim karena tidak ingin menggangu fokus dan semangat tim."

Ernesto Valverde dipercaya menjadi Pelatih Valencia sejak 3 Desember 2013 menggantikan Mauricio Pellegrino.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X