FIGC Ingin Mundurkan Deadline Transfer Musim Panas

By Syamsul Arif - Minggu, 2 Juni 2013 | 11:44 WIB
Claudio Villa/Getty Images

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) dilaporkan akan mengundurkan batas waktu transfer musim panas di Italia mulai 2013. Sampai sekarang, Italia menetapkan bahwa 31 Agustus merupakan batas waktu terakhir untuk setiap klub di Italia melakukan pembelian pemain.

Italia memang memiliki peraturan yang berbeda dengan negara-negara di Eropa mengenai batas waktu transfer musim panas. Italia menetapkan batas waktu transfer pada setiap musim panas akan berakhir pada 31 Agustus. Setelah melewati tanggal itu, semua klub di Italia tidak diperbolehkan mendatangkan pemain baru, tetapi mereka masih diizinkan untuk menjual pemain ke klub di luar Italia.

Sementara di negara-negara Eropa, seperti Inggris, Spanyol, dan Jerman, membatasi aktivitas transfer di masing-masing negara sampai 2 September.

Perbedaan itu memang telah menimbulkan kritik tajam dari beberapa klub Italia, karena mereka selalu kalah bersaing dengan klub-klub dari luar Italia ketika ingin mendapatkan pemain buruan di saat-saat terakhir. Selain itu, beberapa klub Italia juga merasa dirugikan karena mereka berpeluang kehilangan pemain terbaiknya dan tidak dapat mencari pemain pengganti karena bursa transfer di Italia telah ditutup.

FIGC pun akhirnya tidak menutup mata terhadap protes-protes yang muncul dari klub anggotanya. Oleh karena itu, FIGC merencanakan untuk memundurkan batas waktu jendela transfer musim panas di Italia, dari 31 Agustus menjadi 2 September.

Selain itu, FIGC juga tengah mempertimbangkan untuk membatasi waktu untuk klub yang ingin mendatangkan pemain berstatus free agent hingga Februari. Sebelumnya, semua klub di Italia dibebaskan untuk kapan pun merekrut pemain berstatus free agent.

Semua perubahan yang akan dilakukan FIGC itu diharapkan akan diterapkan mulai musim 2013/14.


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X