David de Gea Bangga Jadi Kiper Utama Man. United

By Syamsul Arif - Sabtu, 1 Juni 2013 | 14:03 WIB
David de Gea
ANDREW YATES/AFP/Getty Images
David de Gea

Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, menyatakan kebanggaannya karena berhasil menjadi penjaga gawang nomor satu di The Red Devils. De Gea juga bahagia karena dapat menjadi bagian dari sejarah United.

David de Gea didatangkan Manchester United dari Atletico Madrid dengan tranfer senilai 19 juta Poundsterling pada jendela transfer musim panas 2011. Ia diproyeksikan sebagai suksesor Edwin van der Sar, yang pensiun pada akhir musim 2010/11.

Pada musim perdananya di Old Trafford, de Gea sempat mendapat kritikan atas penampilannya yang tidak konsisten. Bahkan ia harus merelakan posisinya sebagai kiper utama United diberikan kepada Anders Lindegaard pada beberapa laga penting The Red Devils. Ia tercatat tampil di 39 pertandingan.

Namun, pada musim 2012/13, David de Gea berhasil memperkuat posisinya sebagai penjaga gawang nomor satu Manchester United. Penampilan impresif kiper berusia 22 tahun ini membantu United meraih gelar juara Premier League ke-13. Ia pun menorehkan jumlah penampilan dibanding musim perdananya di Inggris, dengan tampil di 41 laga.

David de Gea pun menyatakan kebanggaan atas keberhasilan menjadi kiper utama Manchester United.

"Bermain rutin untuk United, yang merupakan salah satu terbesar di dunia, selalum menjadi kebanggaan untuk saya," kata mantan penjaga gawang Atletico Madrid di situs resmi United.

"Setiap kali saya mengenakan seragam United, maka saya bahagia karena telah menjadi bagian dari sejarah klub ini."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X