Guti Ingatkan Neymar Tentang Sulitnya Adaptasi

By Syamsul Arif - Jumat, 31 Mei 2013 | 13:21 WIB
Neymar
Buda Mendes/LatinContent/Getty Images
Neymar

Mantan pemain Real Madrid, Guti, menyatakan bahwa keberhasilan Barcelona mendapatkan Neymar pada jendela transfer musim panas 2013 merupakan kesuksesan yang besar. Namun, Guti menilai Neymar membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan sepak bola Eropa.

Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid dalam persaingan mendapatkan jasa Neymar pada jendela transfer musim panas 2013. Los Azulgrana diyakini harus mengeluarkan dana senilai 38 juta Euro dan menggaji Neymar sebesar 35 juta Euro selama lima musim.

Keberhasilan Blaugrana menggaet pemain berusia 21 tahun itu ternyata menarik perhatian mantan pemain Real Madrid, Guti. Ia menyatakan bahwa kepindahan Neymar ke Camp Nou merupakan salah satu pembelian terbaik, tetapi ia juga mengingatkan akan sulitnya proses adaptasi di Eropa.

"Neymar adalah pembelian yang hebat, tetapi anda harus menunggu dan melihat bagaimana dia akan beradaptasi dengan sepak bola Eropa," kata Guti kepada Sport ES.

"Baik Madrid maupun Barcelona pernah melakukan pembelian para pemain hebat dari Amerika Selatan pada masa lalu, tetapi beberapa pemain telah terbukti gagal beradaptasi dengan kompetisi Eropa."

"Dia telah menunjukkan apa yang dapat ia lakukan di Brasil. Namun, sekarang dia harus membuktikan dapat melakukan hal yang sama di sini, karena sepak bola Eropa benar-benar sangat berbeda dibanding benua lain."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X