Erick Thohir Tawar Saham Mayoritas Inter

By Syamsul Arif - Kamis, 30 Mei 2013 | 18:22 WIB
Erick Thohir bakal geser Morratti.
Patrick McDermott/Getty Images
Erick Thohir bakal geser Morratti.

Erick Thohir, pengusaha asal Indonesia, dikabarkan telah melayangkan tawaran sebesar 280 juta Euro atau sekitar 3,5 triliun Rupiah untuk menguasai 80 persen saham FC Internazionale.

Wartawan terkenal Italia, Marco Bellinazo, mengklaim bahwa Erick Thohir telah mengajukan penawaran untuk membeli saham mayoritas FC Internazionale, Rabu (29/6).

Erick dilaporkan ingin menguasai 80 persen saham Internazionale pada penghujung musim 2012/13. Namun, Massimo Moratti enggan mengabulkan keinginan Presiden Republika Grup itu, karena ia hanya ingin melepas saham minoritas La Beneamata.  Erick pun mengajukan permintaan untuk diperbolehkan menjadi pemiliki saham mayoritas I Nerazzurri, minimal 51 persen, pada 2015.

Pebisnis berusia 43 tahun itu kini tinggal menunggu keputusan Presiden Massimo Moratti dalam waktu 48 jam ke depan.

Kabar ini semakin menguatkan anggapan bahwa Internazionale memang sedang mencari suntikan dana untuk meningkatkan daya saing pada musim 2013/14, di samping untuk pendanaan stadion baru.

Erick Thohir memang dekat dengan dunia olahraga. Selain menjadi pemilik klub sepak bola asal Amerika Serikat, DC United, Erick juga tercatat sebagai empunya klub NBA, Philladelphia 76ers, Satria Muda Britama, dan Indonesia Warriors.


Editor : Segaf Abdullah


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X