Kejuaraan Dunia, Target Utama Tontowi/Liliyana

By Oka Akhsan M. - Rabu, 29 Mei 2013 | 04:21 WIB
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (kanan).
Arief Bagus/Bolanews
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (kanan).

Pelatih kepala ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky, sudah menetapkan target utama untuk Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada 2013. Pasangan peringkat kedua dunia itu diproyeksikan meraih gelar juara di Kejuaraan Dunia 2013.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir semakin bersinar pada 2013. Ganda campuran terbaik Indonesia itu sukses mempertahankan titel All England setelah menaklukkan juara dunia 2011 dan peraih medali emas Olimpiade London 2012, Zhang Nan/Zhao Yunlei (Cina), pada 10 April.

Setelah mempertahankan gelar juara All England, Tontowi/Liliyana tak bisa langsung bersantai. Pasangan yang dibina klub Djarum dan Tangkas Specs itu harus bersiap mengikuti Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, Cina, 5-11 Agustus.

"Khusus bagi Tontowi/Liliyana, target berikutnya adalah juara dunia," kata Richard Mainaky saat ditemui di sela-sela acara Anugerah Olah Raga Indonesia (AORI) di Studio Orange Kompas TV, Selasa (28/5).

Sebelum tampil di Kejuaraan Dunia, Tontowi/Liliyana akan turun di turnamen Djarum Indonesia Open Premier Super Series (DIOPSS) 2013. Turnamen yang menyediakan total hadiah uang sebesar 700 ribu US dolar atau sekitar 6,8 miliar rupiah itu akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 10-16 Juni 2013.

"Sudah jelas kami harus meraih gelar juara di Indonesia Open. Akan tetapi, target besar kami tetap Kejuaraan Dunia," ujar Richard.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X