Belanda Serius, Indonesia Mepet

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Mei 2013 | 05:37 WIB
La Nyalla Mattalitti
Kukuh Wahyudi/Bolanews
La Nyalla Mattalitti

Jadwal pemusatan latihan tim nasional Indonesia untuk menghadapi Belanda pada 7 Juni mendatang, telah ditetapkan. Sesuai kesepakatan antara Badan Tim Nasional (BTN), PT Liga Indonesia (LI), selaku operator kompetisi Indonesia Super League (ISL), manajemen Persipura Jayapura, dan pelatih timnas Jacksen Ferreira Tiago,  semua pemain akan berkumpul di Jakarta pada Senin (3/6).

Namun, hasil kesepakatan itu terdapat pengecualian untuk pemain asal Persipura dan Persija yang dipanggil ke timnas. Lantaran masih ada jadwal pertandingan ISL, pemain dari kedua tim diberi kelonggaran untuk bergabung pada Selasa (4/6).

"Kami memang ingin memberi waktu kepada Persipura untuk menyelesaikan pertandingannya di kompetisi. Itu sudah kesepakatan kami dalam pertemuan kemarin," kata Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, Rabu (22/5).

Dengan kesepakatan itu, Indonesia praktis hanya punya waktu empat hari untuk melakukan persiapan. Situasi ini justru berbanding terbalik dengan calon lawan. Meski cuma bersifat uji coba, De Oranje justru tetap memandang laga secara serius. Buktinya, skuad asuhan Louis van Gaal tersebut sudah melakukan persiapan sejak Sabtu (29/5).

“Kami tahu akan mendapatkan dukungan penuh dari fans Indonesia. Ada ikatan sejarah yang sangat kuat di antara kedua negara yang membuat lawatan ini benar-benar spesial,” tutur Louis Van Gaal seperti dilansir situs resmi KNVB, Rabu (22/5). (Hilman)

Laporan: Duniasoccer.com


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X