Preview Laga Newcastle vs Arsenal

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 19 Mei 2013 | 03:55 WIB
Laga Arsenal vs Newcastle United
Getty Images
Laga Arsenal vs Newcastle United

Target tiga poin menjadi mutlak mengingat Arsenal hanya terpaut dua poin dari Tottenham Hotspur. Lawatan ke St James Park pun bukan perkara mudah untuk The Gunners.

Dua pertemuan terakhir di markas Newcastle United bisa jadi referensi. Tak sekalipun armada Arsene Wenger meraih kemenangan.

Akan tetapi, Wenger boleh berharap lebih pada empat penggawa lini depan Arsenal. Ya, kombinasi Theo Walcott, Santi Cazorla, Lukas Podolski, dan Olivier Giroud.

Betapa tidak, 67 persen gelontoran gol Arsenal bersumber dari mereka. Bahkan, tiga laga The Gunners selalu diwarnai sumbangan gol keempat pemain tersebut.

Catatan tersebut seolah menghapus ketergantungan terhadap satu pemain, laiknya kepada Robin van Persie musim lalu. Kehadiran "Fantastic Four"  telah menghapus sindrom Van Persie depedencia dan bukan mustahil mengunci posisi empat besar pada laga pamungkas. (Anju)

REKOR PERTEMUAN

  • Pada pertemuan terakhir Desember tahun lalu, kemenangan Arsenal dengan skor 7-3 diwarnai hat-trick Theo Walcott.
  • Dua musim lalu, The Magpies sempat unggul empat gol terlebih dahulu. Namun, The Gunners menyamakan kedudukan dalam 22 menit terakhir laga.
  • Newcastle United hanya memenangkan satu dari 11 pertemuan terakhir di Premier League.
  • Empat dari lima perjumpaan terakhir di St. James Park berakhir imbang.

NEWCASTLE UNITED

  • Newcastle United telah menderita 67 gol musim ini. Jumlah tersebut hanya kalah dari Reading dan Wigan Athletic, yang sudah dipastikan degradasi.
  • Newcastle United gagal mencetak gol pada dua partai kandang terakhir di Premier League. Kali terakhir The Magpies gagal mencetak gol dalam tiga partai kandang beruntun yakni pada Agustus 2007.

ARSENAL

  • Arsenal tak terkalahkan dalam sembilan partai terakhir Premier League. Bahkan, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan.
  • Arsenal mencatat empat kemenangan beruntun pada laga tandang Premier League. Kali terakhir The Gunners menorehkan lima kemenangan tandang beruntun yakni pada September 2004.
  • Ada empat pemian Arsenal yang mencetak 10 gol atau lebih di ajang Premier League musim ini.
  • Hanya empat pemain yang menorehkan lebih dari assist dan gol dengan jumlah 10 atau lebih di Premier League musim ini. Dua di antaranya yakni Theo Walcott dan Santi Cazorla.
  • Bila hasil pertandingan babak kedua dijadikan tolak ukur, Arsenal memuncaki klasemen Premier League.

PRAKIRAAN LINE-UP
Newcastle United (4-2-3-1):  Harper; Debuchy, Coloccini,Williamson, Yanga-Mbiwa; Tiote, Cabaye,; Gutierrez, Ben Arfa, Gouffran; Cisse
Arsenal (4-2-3-1):  Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Wilshere, Ramsey; Walcott, Cazorla, Podolski; Giroud.

Laporan Duniasoccer.com




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X