Atletico Madrid Sudah Tidak Takuti Real Madrid

By Syamsul Arif - Sabtu, 18 Mei 2013 | 12:35 WIB
Diego Simeone
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menyatakan bahwa Los Rojiblancos tidak lagi memiliki ketakutan terhadap Real Madrid. Simeone mengungkapkan bahwa hal itu merupakan kunci untuk mengalahkan Los Blancos pada Final Copa del Rey 2012/13.

Atletico Madrid berhasil mengalahkan rival sekotanya, Real Madrid, di Final Copa del Rey 2012/13, Sabtu (18/5) dini hari WIB, di Santiago Bernabeu dengan skor 2-1 melalu babak perpanjangan waktu. Atletico terlebih dulu tertinggal 0-1 melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-14 memanfaatkan sepakan pojok Mesut Ozil. 21 menit berselang, akhirnya Los Rojiblancos menyamakan skor melalui gol Diego Costa, setelah menerima umpan brilian Falcao.

Hinggan waktu 2x45 menit berakhir, skor masih imbang 1-1 dan memaksa laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Pada menit ke-98, Atletico Madrid berbalik unggul melalui gol sundulan Miranda. Hasil 2-1 pun bertahan hingga pertandingan usai dan menahbiskan Atletico sebagai juara Copa del Rey 2012/13.

Kemenangan itu tentu memiliki arti yang sangat spesial untuk Atletico Madrid. Pasalnya, kemenangan itu mengakhiri rentetan 25 laga tanpa kemenangan yang diraih Los Rojiblancos atas Los Blancis. Selain itu, kemenangan 2-1 mempersembahkan gelar Copa del Rey perdana Atletico dalam 20 tahun terakhir.

Diego Simeone pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya atas keberhasilan anak asuhnya menjuarai Copa del Rey 2012/13. Bahkan Simeone menyebutkan bahwa mereka sudak tidak memiliki ketakutan terhadap Real Madrid.

"Pertandingan itu adalah laga yang luar biasa. Kami memiliki keberuntungan yang dibutuhkan untuk memenangi piala." kata Simeone di konferensi pers setelah laga.

"Para pemain telah melakukan hal-hal yang luar biasa dalam satu setengah tahun terakhir."

"Mereka akhirnya kehilangan rasa takutnya terhadap Madrid dan hati setiap pemain mampu bersatu untuk memenangi pertandingan. Semua itu sungguh mengagumkan."

"Kami sangat beruntung, karena dalam sepak bola, tim yang menang tentu memiliki sedikit keberuntungan. Kami percaya bahwa kami akan memenangi pertandingan itu."

"Saya tidak dapt berkata-kata. Sekarang kami harus berpikir tentang laga selanjutnya, apabila kami ingin terus berkembang."


Editor : Syamsul Arif


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X