Taklukan El Real 2-1, Atletico Juarai Copa del Rey

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 18 Mei 2013 | 05:36 WIB
Aksi Miranda (tengah) saat menyundul bola yang berhasil menjadi gol kemenangan.
Pierre-Philippe Marcou/AFP/Getty Images
Aksi Miranda (tengah) saat menyundul bola yang berhasil menjadi gol kemenangan.

1 untuk kemenangan Los Colchoneros. Pertandingan ini harus belangsung selama 120 menit dan gol kemenangan Atletico berhasil dicetak oleh Miranda pada menit ke-98 sekaligus meraih gelar ke-10 mereka di ajang ini.

Pada babak pertama kedua tim berhasil melancarkan serangannya ke lini pertahanan lawannya. Real Madrid yang menguasai bola lebih banyak, memiliki banyak peluang emas, namun hanya satu gol yang berhasil dicetak oleh mereka.

Gol tersebut lahir berkat sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-14 dengan memanfaatkan umpan tendangan penjuru dari Mesut Ozil. Gol membuat permainan pemain Atletico Madrid semakin bernafsu untuk melancarkan serangannya.

Hal ini akhirnya berbuah hasil pada menit ke-35 melalui Diego Costa dengan memanfaatkan umpan dari Radamel Falcao. Costa berhasil menggiring bola dan sekaligus menaklukkan Diego Lopez dengan tendangan kaki kirinya yang sempat membentur tiang sebelum masuk ke dalam gawang.

El Real setelah berhasil kemasukkan gol penyeimbang dari Diego Costa, terus berusaha untuk kembali mengungguli lawannya. namun beberapa kali percobaan selalu gagal dan puncaknya adalah tendangan Ozil yang masih membentur tiang gawang Courtois. Kedudukan 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Real Madrid bermain begitu mendominasi. Beberapa kali percobaan melalui Karim Benzema, Ronaldo, Ozil dan Michael Essien selalu gagal dan dua diantaranya membentur tiang gawang Courtois.

Atletico pun bukan bermain tanpa peluang pada babak kedua. Mereka berhasil menciptakan kesempatan melalui Felipe Luis dan Mario Suarez. Namun penyelesaian akhir yang tidak prima membuat peluang itu terbuang percuma.

Kebuntuan kedua tim berlangsung hingga 90 menit waktu normal dan pertandingan pun harus dilanjutkan pada babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit.

Pada 15 menit babak perpanjangan waktu pertama berhasil didominasi oleh Atletico. Los Colchoneros berhasil menciptakan tiga peluang pada awal perpanjangan waktu pertama. Dua peluang petama didapat melalui Diego Costa pada menit ke-95 dan 96.

Namun Atletico baru berhasil mencetak golpada peluang ketiga melalui Joao Miranda yang berhasil meneruskan umpan silang Koke dengan tandukkannya pada menit ke-98 dan membuat Atleti berhasil mengungguli El Real.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X