Kamar Hotel Mourinho Dibobol Pencuri Profesional

By Oka Akhsan M. - Selasa, 14 Mei 2013 | 20:37 WIB
Jose Mourinho
Denis Doyle/Getty Images
Jose Mourinho

Entrenador Real Madrid, Jose Mourinho, mengalami nasib nahas. Perhiasan senilai 100 ribu pound atau sekitar 1,4 miliar rupiah milik pelatih asal Portugal itu dikabarkan raib digondol pencuri profesional dari kamar hotelnya di London.

Jamie Filan, demikian nama si pencuri, sukses menyelinap masuk ke kamar Jose Mourinho di Wyndham Grand Hotel, London, pada 27 Maret. Saat itu, kamar dalam keadaan kosong karena The Only One sedang keluar untuk keperluan bisnis, sedangkan istrinya Matilda dan putrinya Tita sedang berbelanja.

Filan sukses melewati petugas keamanan sebelum mengambil permata, liontin, anting, dan cincin yang merupakan hadiah Mourinho untuk sang istri. Ia memasukkan hasil curian tersebut ke dalam tas Louis Vuitton. Ia bahkan dengan tenang meminta petugas memanggilkan taksi untuk melarikan diri.

Seperti dilansir Telegraph, pengadilan setempat menyatakan Filan merupakan pencuri profesional yang mengetahui dengan pasti hotel dan kamar tempat Mou tinggal. Ia baru dibebaskan dari penjara pada awal 2013 setelah merampok sebuah rumah pada Desember 2012. Ia juga pernah mendekam di balik jeruji besi selama lima tahun setelah menculik dan membunuh seorang dokter gigi pada 2007.

Berkat kesigapan petugas kepolisian setempat, Filan berhasil ditangkap Senin (13/5) saat mencoba kembali beraksi di Hotel Four Season, Park Lane. Pengadilan kemudian menjatuhkan hukuman penjara selama 31 bulan kepada pencuri yang terlibat dalam lebih dari 21 pencurian dalam satu dekade terakhir itu.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X