Jafri Sastra Bidik Juara Piala AFC

By Ade Jayadireja - Senin, 13 Mei 2013 | 16:07 WIB

klub di benua Asia.

Semen Padang keluar sebagai juara Grup E AFC Cup 2013. Elie Aiboy dkk mencatatkan hasil 5 kali menang serta 1 kali seri selama fase grup. Pada babak 16 besar, klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat itu akan menghadapi klub SHB Da Nang asal Vietnam, di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Selasa (14/5/2013).

Meski dianggap sebagai sosok di belakang keberhasilan Semen Padang, Jafri Sastra sebagai pelatih Semen Padang mengungkapkan, keberhasilan klubnya lolos ke fase selanjutnya di AFC Cup 2013 lantaran kebersamaan yang terjalin erat di dalam tim. Pemain, pelatih, manajemen, dan suporter memiliki tujuan yang sama untuk memajukan klub Semen Padang.

Jafri Sastra menjelaskan, hubungan antar-pemain dan pelatih di Semen Padang sudah seperti ayah dan anak. Setiap ada masalah, tim pelatih mencoba untuk menyelesaikanannya secara bersama-sama. Supaya tidak lagi yang menjadi masalah di kemudian hari.

"Kami semua sama. Kami merasakan kebersamaan di dalam tim," ujarnya, Senin (13/5/2013).

Jafri mengatakan, di setiap pertandingan dia sering kali berdiskusi dengan penasehat teknik, Suhatman Imam. Suhatman beberapa kali memberikan masukan positif yang ditujukan untuk meningkatkan performa klub Semen Padang.

"Saya dan Suhatman Imam sering berdiskusi mengenai klub Semen Padang. Dia menemani saya saat tanding di dalam maupun di luar negeri," tuturnya.

Pelatih kelahiran Sumatera Barat itu berharap dapat membawa Semen Padang melampaui pencapaian klub-klub asal Indonesia lainnya yang hanya lolos ke babak perempat final di AFC Cup.

Tercatat sepanjang perjalanan klub Indonesia di AFC Cup, Persipura dan Arema IPL pernah lolos sampai ke babak perempat final. "Saya ingin membawa Semen Padang juara," katanya.

Laporan Tribunnews.com


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X