Serena Williams Raih Gelar WTA Ke-50 di Madrid

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Mei 2013 | 21:36 WIB
Serena Williams
Javier Soriano/AFP/Getty Images
Serena Williams

50 nya pada turnamen tenis WTA di Madrid Masters, Minggu (12/5) malam WIB. Yang lebih istimewa, Serena juara setelah menundukkan ratu lapangan tanah liat, Maria Sharapova.

Banyak pihak memprediksi pertarungan kedua petenis ini akan sangat sengit. Namun, ternyata Serena mampu menang mudah dalam dua set langsung atas Sharapova dengan skor yang sangat meyakinkan, 6-1 6-4.

Dengan kemenangan ini, Serena berhasil menambah rekor gemilangnya di lapangan tanah liat menjadi 28 kemenangan berbanding 1 kekalahan, menggeser catatan rekor Sharapova dengan 27-2.

Gelar ini sekaligus memasukan Serena sebagai satu dari 10 putri terbaik sepanjang sejarah yang berhasil meraih 50 gelar WTA. Selain Serena, sembilan petenis lainnya adalah Martina Navratilova (167), Chris Evert (154), Steffi Graf (107), Margaret Court (92), Evonne Goolagong (68), Billie Jean King (67), Lindsay Davenport (55), Virginia Wade (55), dan finally Monica Seles (53).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X