Cari Berita Sambil Foto Bersama di PJBM 2013

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 11 Mei 2013 | 22:02 WIB
Foto bersama peserta dengan ketua umum PP PBSI, Gita Wirjawan.
Panitia PJBM 2013
Foto bersama peserta dengan ketua umum PP PBSI, Gita Wirjawan.

Hari kedua gelaran Pelatihan Jurnalistik Bulu Tangkis Mahasiwa (PJBM) 2013 di Pelatnas PBSI, CIpayung, Jakarta, Sabtu (11/5) berlangsung meriah. Para peserta antusias bisa berinteraksi langsung dengan para atlet idola mereka dalam melakukan sesi wawancara.

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama dari PBSI, Djarum Foundation, dan Tabloid Bola itu, seolah mewujudkan semua impian mahasiwa-mahasiswa yang menjadi peserta. Mereka tidak hanya mencari data untuk membuat berita, namun kesempatan langka itu mereka lakukan untuk berfoto bersama dengan para atlet.

"Seneng aja bisa ketemu atlet idola. Selain buat wawancara, sekalian juga bisa foto bareng," papar salah satu peserta di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Nurul Hazhiyah Rahmadanny, di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (11/5).

Beberapa atlet menjadi buruan para peserta. Ada Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto, Tantowi Ahmad, Bellatrix Manuputtty, serta Linda Weni yang harus menyempatkan waktunya untuk menjawab pertanyaan dari para pserta, dan tentunya juga ajakan foto bersama.

Sementara itu sang empunya PBSI, ketua umum Gita Wirjawan, menyambut hangat kunjungan para peserta ke Pelatnas Cipayung. Pria yang menjabat sebagai Menteri Perdagangan itupun memberikan wejangan bagi para mahasiswa-mahasiwa tersebut.

"Kalian bila ingin berprofesi harus fokus. Diberi tugas A jangan kerjakan tugas B," papar Gita Wirjawan.

Gita menginginkan para peserta itu dapat fokus berprofesi sebagai jurnalis bulu tangkis di masa yang akan datang. Tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan juga untuk kemajuan bulu tangkis Indonesia.

Sebelumnya PJBM telah dimulai pada 4 Mei 2013 yang diisi dengan materi-materi jurnalistik. Nantinya mereka akan dipilih 10 terbaik berdasarkan penilaian juri dari hasil berita yang dibuat para peserta. 10 peserta terbaik akan meliput Djarum Indonesia Open Premier Super Series pada Juni 2013.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X