RD Menuntut Perbaikan di Laga Kontra Persipura

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Mei 2013 | 13:41 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo
Rahmad Darmawan

Pelatih Arema Cronous, Rahmad Darmawan (RD) minta anak asuhnya tidak terlena dengan raihan satu poin di Stadion Mandala kontra Persipura Jayapura sebelumnya.

Arema Cronous harus lebih bekerja keras agar bisa mendapat tiga poin dalam laga kontra Persipura di Stadion Kanjuruhan, Minggu (12/5/2013) nanti.

Memetik satu poin di Stadion Mandala memang bukan pekerjaan mudah. Di putaran pertama Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013, baru Singo Edan yang bisa melakukannya. Tapi RD mewanti-wanti agar Greg Nwokolo dkk tidak menganggap hasil di Jayapura lalu adalah keberuntungan. Masih banyak yang harus diperbaiki dalam tim besutannya.

“Anak-anak harus memperbaiki dan tampil semakin baik,” kata RD usai latihan di Stadion Gajayana, Jumat (10/5/2013).

Anak asuhnya memang butuh motivasi lebih tinggi menjelang laga nanti. Lawan yang akan dihadapinya berbeda dengan tim lain.

Persipura adalah tim yang menjadi jawaran paruh musim ini dengan raihan 41 poin. Meski Singo Edan bertengger di posisi runner up, selisih poin sangat jauh, yaitu enam poin.

Di sisi lain, track record tim berjuluk Mutiara Hitam musim ini masih cukup bagus. 12 kali menang, lima kali seri, dan belum pernah kalah. Sebaliknya, Singo Edan sudah menelan empat kali kekalahan, dua seri, dan 11 kali menang.

Tim kebanggaan Aremania ini juga memiliki rekor positif dalam melakoni laga home. Delapan kali tanding di Stadion Kanjuruhan, delapan kali pulang memetik poin penuh.

“Sekarang kami melawan pemuncak klasemen yang belum pernah kalah. Yang saya tahu, Persipura memiliki kekuatan sangat baik,” tambahnya.

Dalam melakoni putaran pertama lalu, RD mendapat pelajaran berharga dalam memimpin anak asuhnya. Menurutnya, tidak ada laga mudah bagi Arema Cronous.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X