Incar Juara, Cina Bawa Skuad Terbaik ke Malaysia

By Tulus Muliawan - Rabu, 8 Mei 2013 | 22:02 WIB
Xu Chen/Ma Jin, jadi andalan Cina di nomor ganda campuran.
Michael Regan/Getty Images
Xu Chen/Ma Jin, jadi andalan Cina di nomor ganda campuran.

Demi memenuhi target merebut trofi kesembilan sekaligus mempertahankan gelar, Cina serius menghadapi Piala Sudirman. Salah satu caranya adalah dengan menurunkan skuad terbaik di turnamen beregu paling bergengsi dua tahunan tersebut.

Tak mau kalah dari kontestan lainnya, di Piala Sudirman tahun ini Cina memasukan nama-nama beken pengisi sepuluh besar rangking BWF. Mereka diantaranya adalah Chen Long, Wang Yihan, Yu Yang/Wang Xiaoli, atau Xu Chen/Ma jin.

Tak jauh berbeda dengan Indonesia, Cina juga menurunkan para pemain yang relatif muda. Selain untuk mengasah kemampuan para pemainnya, tim asuhan Li Yongbo ini juga ingin regenerasi dalam tim berjalan dengan baik.

Akan tetapi, diantara nama-nama yang dibawa ke Kuala Lumpur, tak ada nama bintang bulu tangkis Cina, Lin Dan. Padahal, sebelumnya ofisial Cina menyatakan bahwa kondisi Lin Dan telah fit dan siap tampil.

Bagi sebagian kalangan, ketidakhadiran Super Dan tentu merupakan kehilangan besar. Pasalnya, pecinta bulu tangkis dunia sangat menantikan aksi Lin Dan setelah lama absen sejak Olimpiade London 2012.

Berikut adalah skuad Cina di Piala Sudirman 2013 :

Putra
Chen Long, Du Pengyu, Wang Zhengming, Liu Xialong, Qiu Zihan Hong Wei, Cai Yun, Fu Haifeng, Chai Biao, Xu Chen, Zhang Nan

Putri
Li Xuerui, Wang Shixian, Wang Yihan, Yu Yang, Wang Xiaoli, Tian Qing, Zhao Yunlei, Tang Jinhua, Ma Jin


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X