Pembelian Terbaik dan Terburuk Sir Alex Ferguson

By Oka Akhsan M. - Rabu, 8 Mei 2013 | 21:52 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Eric Cantona.
Matthew Peters/Getty Images
Sir Alex Ferguson (kiri) dan Eric Cantona.

bakat lokal. Akan tetapi tak bisa disangkal bahwa koleksi gelar Sir Alex bersama Manchester United tak lepas dari pembelian talenta-talenta terbaik dari berbagai penjuru dunia.

Mulai dari Eric Cantona hingga yang teranyar Robin van Persie membuktikan bahwa Sir Alex Ferguson mampu membelanjakan dana transfer dengan bijak. Meski demikian, pembelian Sir Alex tak melulu sukses. Ada beberapa pemain yang gagal bersinar setelah tiba di Old Trafford.

Inilah daftar beberapa pembelian terbaik dan terburuk Sir Alex Ferguson selama 26 tahun di Manchester United menurut Reuters.

TERBAIK

Eric Cantona

Dibeli dari Leeds United pada 1992, Eric Cantona memegang peranan penting dalam keberhasilan United memenangi titel Premier League setahun berselang. Pemain asal Prancis itu kemudian merebut tiga gelar lagi dan tetap dianggap sebagai ikon klub yang sebenarnya.

Peter Schmeichel

Diboyong dari Brondby pada 1991, Peter Schmeichel dikenang sebagai salah satu kiper terbaik Manchester United sepanjang masa. Pemain asal Denmark itu berada di bawah mistar gawang United selama delapan tahun.

Cristiano Ronaldo

Awalnya banyak yang mempertanyakan keputusan Sir Alex Ferguson memboyong Cristiano Ronaldo dari Sporting Lisbon sebagai pengganti David Beckham pada 2003. Namun, Sir Alex berhasil membungkam keraguan dengan memoles Ronaldo menjadi salah satu pemain terbaik dunia.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X