Statistik Bagus Pringgo Bersama Dell Aspac

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 7 Mei 2013 | 20:21 WIB
Pringgo Regowo
NBL Indonesia
Pringgo Regowo

Pringgo Regowo dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) NBL Indonesia musim 2012/13. Forward Dell Aspac itu pantas meraih tahta pemain terbaik di panggung kompetisi bola basket tertinggi di tanah air.

Selama musim reguler NBL, Pringgo sangat berjasa dalam mengantarkan Aspac menjadi juara reguler. Catatan statistik pria berusia 25 tahun itu sangat fantastis.
 
Performa konsisten ditunjukan Pringgo sepanjang musim reguler. Ia tak pernah absen dan selalu tampil pada 33 gim yang dilakoni Aspac. Rata-rata Pringgo bermain sebanyak 27 menit 40 detik per gim.

Pemain dengan tinggi 190 cm ini membukukan total 397 poin atau rata-rata 12,03 point per gim, dan 303 rebound (9,18 rpg) sepanjang musim ini. Ia juga berkontribusi 70 assist (2,12 apg) dan 51 steal (1,54 spg).

Catatan penting lainnya untuk menggambarkan efektivitas performa Pringgo sepanjang musim ini adalah rendahnya turnover. Dari 33 laga, Pringgo hanya melakukan 31 turnover atau tak sampai satu turnover per game.

Pringgo juga berandil besar atas sukses Aspac dalam merebut gelar reguler dengan rekor fantastis. Pringgo dkk menyapu bersih lima kemenangan di antara enam seri. Yaitu, Seri I Bandung, Seri III Malang, Seri IV Solo, Seri V Bali, dan Seri VI Surabaya. Satu-satunya kekalahan Aspac terjadi pada seri II Jakarta dari Satria Muda melalui drama overtime.


”Saya tidak menyangka bisa mendapat gelar MVP ini. Gelar ini saya persembahkan buat rekan satu tim dan keluarga besar Aspac. Semoga gelar ini memacu semangat sehingga di Championship Series nanti Aspac bisa merebut juara,” tandas Pringgo.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X