Cina Siap Rampok Gelar Indonesia Open

By Oka Akhsan M. - Senin, 29 April 2013 | 14:16 WIB
Lin Dan
Erly Bahtiar/Bolanews
Lin Dan

16 Juni. Hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran seluruh pemain terbaik Negeri Tirai Bambu itu ke Jakarta.

Sebanyak 27 pemain Cina akan meningkatkan tensi persaingan dalam kejuaraan yang dihelat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan. Pemain paling top sejagat, Lin Dan, memimpin pasukan Li Yongbo.

"Cina bakal hadir dengan kekuatan full team. Cina hadir dengan seluruh pemain terbaiknya. Ini akan membuat turnamen DIOPSS makin bergengsi," ujar Kasubid Hubungan Internasional PP PBSI, Bambang Rudianto. 

Selain peraih emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 itu, Cina juga menerjunkan seluruh kekuatan di bagian putra, seperti Chen Long, Du Pengyu, dan Wang Zhengming. Sementara itu, di putri, pemain yang hadir di antaranya adalah Wang Yihan, Wang Shixian, Li Xuerui, dan Jiang Yanjiao.

Begitu juga di sektor ganda. Para punggawa terbaik Negeri Panda akan hadir dan memanaskan persaingan di Jakarta. "Bisa dibilang, kualitas perhelatan DIOPSS tahun ini akan bertambah tinggi," ucap Rudianto.

Selain dari Cina, para pemain top asal negara kuat lain juga akan hadir. "Hanya, kepastian nama-nama pemain bintang masih kita tunggu," ujar Rudianto.

Tahun lalu, Cina meloloskan tiga wakil ke final, tetapi harus puas dengan gelar semata wayang yang direbut Wang Xiaoli/Yu Yang dengan mengatasi rekannya, Tian Qing/Zhao Yunlei.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X