Aprilla dan Rian/Angga Gagal Tembus Babak Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 27 April 2013 | 21:26 WIB
Aprilla Yuswandari, gagal tembus babak final.
PBSI
Aprilla Yuswandari, gagal tembus babak final.

Indonesia dipastikan hanya mengirimkan satu wakil di babak Final India Super Series setelah tunggal putri Aprilla Yuswandari dan ganda putra Rian Agung Saputro/Angga Pratama terhenti di semifinal, Sabtu (27/4) malam WIB. Hanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang akan berlaga di partai puncak.

Di nomor tunggal putri, Aprilla yang kini menduduki peringkat 25 dunia tersingkir setelah takluk dari unggulan kedua asal Jerman, Juliane Schenk. Pemain berusia 25 tahun itu kalah dari Schenk dengan skor 18-21 18-21 dalam waktu 45 menit.

Sementara itu, juara Australia Grand Prix Gold 2013 Rian/Angga juga gagal menyususl Tontowi/Liliyana ke final. Ganda putra peringkat 11 dunia itu kalah dari pasangan Cina Liu Xialong/Qiu Zihan dengan skor 20-22 19-21.

Tontowi/Liliyana yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di final akan berhadapan dengan Ko Sung-hyun/Kim Ha-na. Pasangan asal Korea itu lolos ke final setelah memenangi pertarungan melawan wakil Inggris Chris Adcock/Gabrielle White, dengan skor 21-14 12-21 21-17.

Pertarungan Owi/Butet dengan Ko/Kim di final akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan. Jika dilihat dari rangking BWF, Owi/Butet jelas lebih diunggulakan karena menduduki peringkat dua dunia, sedangkan Ko/Kim hanya duduk di peringkat 135 dunia.

Babak final India Super Series akan digelar pada Minggu (28/4) sore WIB.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X