PBSI Tingkatkan Mentalitas Pemain

By Tulus Muliawan - Kamis, 18 April 2013 | 19:15 WIB
Gita Wirjawan, Ketua Umum PBSI.
Erly Bachtiar/Bolanews
Gita Wirjawan, Ketua Umum PBSI.

26 Mei mendatang, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah memulai persiapan untuk membangun kekuatan tim. Salah satu hal yang ditekankan dalam persiapan adalah peningkatan mentalitas para pemain.

Tak tanggung-tanggung, Ketua Umum PB PBSI Gita Wirjawan turun langsung dalam pemberian motivasi kepada skuad tim Piala Sudirman di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (19/4). Selain Gita, pada kesempatan tersebut hadir pula Waketum Fuad Basya, Sekjen Koesdarto Pramono, Kabin Binpres Rexy Mainaky, dan Kasubid Humas dan Social Media Ricky Soebagdja.

Seperti dilansir dalam situs resmi PBSI, Gita menyatakan bahwa persoalan belum tangguhnya mental para pemain bisa dilihat dari hasil yang diperoleh di Axiata Cup 2013 di Kuala Lumpur pekan lalu. Indonesia hanya mampu meraih posisi keempat di bawah Malaysia, Thailand, dan All Stars Asia.

"Ketika dalam posisi tertinggal, para pemain mengaku makin terbebani dan akhirnya tidak mampu mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Persoalan mental pemain inilah yang harus kita benahi," kata Gita.

Menurut Gita, semua pengalaman yang didapat dari Axiata Cup lalu, sudah dicatat dan disikapi. Dan, mentalitas pemain akan menjadi salah satu kunci keberhasilan Indonesia di Piala Sudirman.

"Untuk bisa memenangi Piala Sudirman nanti, salah satunya, mental pemain harus dipersiapkan dengan optimal," tegas Gita.

Gita menekankan bahwa salah satu kunci keberhasilan adalah perjuangan. Sebagai contoh, Menteri Perdagangan itu mengisahkan tentang perjuangannya dulu saat menimba ilmu sambil bekerja di Amerika.

"Dulu saya kerja keras jadi tukang sapu, tukang cuci, sampai bersihkan tinja. Tidak masalah, asal saya bisa mendapatkan duit dan melanjutkan studi di AS. Pendeknya untuk bisa sukses, itu membutuhkan perjuangan dan kerja keras," terang Gita.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X