Belanda Dijamin Tampil dengan Tim Utama

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 18 April 2013 | 09:57 WIB
La Nyalla Mattalitti
Kukuh Wahyudi/Bolanews
La Nyalla Mattalitti

23.

“Kalau timnas Belanda U-23, lebih baik batalkan saja. Bukannya kami meremehkan, tapi seharusnya timnas senior melawan timnas senior, supaya terjadi transformasi ilmu,” ujar La Nyalla Mattalitti, Wakil Ketua PSSI sekaligus Ketua BTN.

CEO Nine Sports, Arief Putra Wicaksono, mempertegas status tim yang akan datang ke Indonesia adalah timnas utama Belanda.

"Sesuai kontrak, Belanda akan memboyong para pemain terbaiknya seperti Robin van Persie, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Klaas-Jan Huntelaar, Dirk Kuyt, dan Rafael van der Vaart. Nama-nama mereka ada di dalam kontrak. Kalau tidak cedera serius, mereka akan datang," kata Arief.

Van Persie dkk. dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 4 Juni. Selain beruji coba, tim asuhan Louis van Gaal juga dijadwalkan melakukan sejumlah kegiatan seperti coaching clinic, meet and greet, dan latihan terbuka sebelum pertandingan.

Direktur Komersial KNVB, Jean Paul Decossaux mengungkapkan, selain untuk menjalani laga uji coba, KNVB juga berniat untuk mendukung sepak bola Indonesia. KNVB ingin membagi pengetahuan dan pengalaman kepada sepak bola Indonesia.

"Karena itu, akan ada program khusus yang akan dirancang. Program ini akan membantu PSSI untuk mengembangkan pengetahuan dan struktur sepak bola mereka," katanya.

Di situs resmi federasi sepak bola Belanda (KNVB) telah tercantum jadwal uji coba antara Indonesia vs Belanda. Laga ini masuk agenda resmi uji coba FIFA level A.

Van Gaal mengaku ia antusias untuk memimpin Dirk Kuyt dkk bertanding melawan Tim Garuda. Dia tidak sabar membawa para pemain De Oranje menjumpai fan di Indonesia dan merasakan pengalaman di Tanah Air yang menurutnya memiliki kekayaan budaya.

"Selain itu, ada kedekatan sejarah di antara dua negara yang menjadikan kunjungan nanti akan terasa lebih spesial," kata Van Gaal dalam rilis resmi KNVB per 23 Maret. 




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X