Sergio van Dijk Menantikan Reuni dengan Van Persie

By Ario Yosia - Kamis, 18 April 2013 | 04:09 WIB
Sergio van Dijk, bangga memperkuat Indonesia
Peksi Cahyo/BOLA
Sergio van Dijk, bangga memperkuat Indonesia

Sergio van Dijk amat antusias menyongsong pertandingan uji coba Indonesia vs Belanda pada 7 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sang striker naturalisasi bakal bereuni dengan striker De Oranje Robin van Persie  yang pernah berkiprah bareng di pentas kompetisi junior Negeri Kincir Angin.

Saat berkiprah di tim B Groningen Sergio van Dijk pernah bersaing dengan Van Persie yang memperkuat klub Feyernoord. "Sejak level junior bakat Van Persie sebagai striker top sudah terlihat. Saya kagum dengan permainannya," kata striker klub Persib tersebut.

Duel Indonesia vs Belanda juga terasa spesial bagi Sergio van Dijk. "Saya punya garis keturunan Belanda dan merasakan sentuhan pembinaan negara tersebut. Benar-benar bakal menjadi pengalaman tak terlupakan jika saya bisa tampil menghadapi Belanda yang merupakan negara elite di persaingan sepak bola dunia," tutur pemain paling produktif di Maung Bandung saat ini.

Menyesalkan Sergio van Dijk dengan pilihannya membela Tim Merah-Putih dibanding tim runner-up Piala Dunia 2010 tersebut? "Saya tidak pernah menyesal menjadi warga negara Indonesia. Sebagian besar keluarga saya tinggal di negara ini dan saya cinta pada budaya Indonesia," kata mantan pemain klub Australia Adelaide United.

Sergio van Dijk berharap rekan-rekannya di Tim Garuda tidak minder dengan tim asuhan Luis van Gaal. "Sepak bola itu penuh drama. Tidak ada yang menjamin apa yang akan terjadi selama 90 menit pertandingan," kata striker berkepala plontos tersebut.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X