Sir Stirling Moss Remehkan Kualitas Pebalap Wanita

By Oka Akhsan M. - Senin, 15 April 2013 | 19:59 WIB
Sir Stirling Moss (kiri)
Pier Marco Tacca/Getty Images
Sir Stirling Moss (kiri)

Mantan pebalap Inggris, Sir Stirling Moss, meremehkan keberadaan pebalap wanita. Menurut Moss, pebalap wanita tidak memiliki mentalitas yang cukup mumpuni untuk bersaing di ajang seketat Formula 1.

"Pebalap wanita memiliki kekuatan secara fisik, namun saya tidak tahu apakah mereka memiliki mental yang kuat untuk bertarung ketat dalam balapan," kata Sir Stirling Moss kepada BBC Radio 5 Live.

"Ketegangan mental adalah sesuatu yang sulit untuk dihadapi wanita di kehidupan nyata. Hal itulah yang menghalangi mereka untuk sukses di balapan Formula 1," ujar Moss.

Pernyataan Moss ditanggapi pebalap wanita saat ini, Susie Wolff. Wolff tak setuju dengan pendapat tersebut dan merasa Moss terlalu merendahkan kualitas pebalap wanita saat ini.

"Saya sangat menghormati Sir Stirling atas pencapaiannya selama berkarier di dunia balap. Akan tetapi, kami hidup pada generasi yang berebeda. Saat ini, teknologi F1 sudah sangat maju dan jauh lebih aman dibanding era Sir Stirling," sebut Wolff.

Sepanjang sejarah baru ada lima wanita yang pernah berada di grid F1. Tak ada satupun yang sukses kecuali pebalap wanita Italia, Lella Lombardi, yang meraih setengah poin dari 12 balapan pada 1970-an.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X