Tontowi/Liliyana Kalah, Indonesia Gagal ke Final

By Tulus Muliawan - Sabtu, 13 April 2013 | 21:03 WIB
Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, menjadi penentu kemenangan Thailand atas Indonesia.
AFP/Getty Images
Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, menjadi penentu kemenangan Thailand atas Indonesia.

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus mengakui keunggulan Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam pada partai ketiga babak semifinal Axiata Cup 2013. Kekalahan tersebut sekaligus membuat Indonesia gagal melangkah ke final.

Tontowi/Liliyana gagal menunjukkan penampilan terbaiknya pada laga ketiga. Juara bertahan All England itupun ahirnya harus menyerah dua set langsung dari pasangan Thailand dengan skor 17-21 18-21. Kekalahan tersebut membuat Thailand unggul 3-0 atas Indonesia.

Thaland berhasil mengawali kemenangan di nomor tunggal putri. Ratchanok Intanon mampu membawa Thailand unggul 1-0 setelah menundukkan Lindaweni Fanetri dengan skor 21-18 21-16.

Poin kedua Thailand dipersembahkan oleh Tanongsak Saensomboonsuk di nomor tunggal putra. Tanongsak berhasil menundukkan Tommy Sugiarto dengan skor 21-18 21-15.

Thailand dipastikan lolos ke babak final dan akan berjumpa Malaysia yang sebelumnya berhasil menundukkan All Stars Asia dengan skor 3-0. Partai final akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Minggu (14/4) pukul 18.30 WIB.

Meski gagal ke final, Indonesia akan tetap bertanding melawan All Stars Asia untuk memperebutkan perngkat tiga dan empat pada Minggu (14/4) pukul 13.00 WIB.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X