La Nyalla Sebut Isran Noor Tidak Kredibel

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 10 April 2013 | 19:11 WIB
La Nyalla Mattalitti
La Nyalla Mattalitti

Wakil ketua umum PSSI, La Nyalla Mattalitti, menanggapi respon mengenai pelengseran Isran Noor dari ketua Badan Tim Nasional (BTN). La Nyalla mengatakan keputusan tersebut sah karena merupakan hasil dari rapat Komite Eksekutif (Komek) PSSI.

Rapat Komek menganggap Isran bukan orang yang tepat mengisi pos ketua BTN. Track record Isran di BTN dinilai kurang kredibel.

"Kalau kita mau meladeni semua orang tidak suka repot. Kami coba sesuai aturan saja. Penunjukan Isran Noor itu tidak melalui rapat Komek, Djohar Arifin menyadari itu. Kita semua bisa lihat kebelakang, Isran tidak kredibel, banyak keributan terjadi di timnas," papar La Nyalla di Kemenpora, Rabu (10/4).

Hal tersebut yang menjadi pertimbangan Komek untuk memutuskan pergantian ketua BTN dari Isran Noor menjadi La Nyalla Mattalitti.

"Maka rapat Komek memutuskan harus salah satu dari Komek yang menjabat sebagai ketua. Penunjukan saya jadi ketua sudah ada Surat Keputusan (SK) dan pencabutan Isran juga sudah ada SK," tutur La Nyalla.

Mantan ketua KPSI tersebut juga mengatakan bahwa Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo tidak permasalahkan soal pergantian ketua BTN.

"Menpora tidak mau ikut campur urusan PSSI. Ia hanya mempertanyakan, dan sudah saya jawab," kata La Nyalla.

Sementara Isran Noor, masih mengaku bahwa dirinya sebagai ketua BTN yang sah. Ia akan mundur bila ada SK yang sah menurut dirinya.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X