Serena Williams Raih Gelar WTA ke-49 di Charleston

By Tulus Muliawan - Senin, 8 April 2013 | 19:16 WIB
Serena Williams
WTA
Serena Williams

Serena berhasil menekuk Jelena Jankovic di final Family Circke Cup di Charleston, Amerika, Senin (8/4) dini hari WIB. Kemenangan atas Jelena tersebut sekaligus menambah koleksi gelar WTA Serena menjadi 49 trofi.

Jelang laga final, Serena sempat mengungkapkan bahwa Jelena tidak bisa dianggap remeh ketika berlaga di partai final. Sebab, petenis asal Serbia itu hanya selisih satu kemenangan dengan Serena dari sembilan pertemuan keduanya.

Ternyata, kekhawatiran Serena itu menjadi kenyataan. Permainan impresif yang ditunjukkan Jelena memaksa Serena menyerah pada set pertama dengan skor 4-6.

Akan tetapi, Serena mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain nomor satu dunia. Petenis berusia 31 tahun itu berhasil membalikan kedudukan pada set kedua dan ketiga. Ia berhasil menundukkan Jelena dengan skor 6-3 7-6.

"Saya berhasil menunjukkan konsistensi saya. Saya cukup kesulitan menghadapinya pada set pertama, Jelena mampu bermain dengan sangat baik," kata Serena dalam situs resmi WTA.

"Untungnya saya bisa tampil lebih tenang pada set kedua dan ketiga. Akhirnya saya berhasil menunjukkan penampilan terbaik dan memenagi pertandingan," sambungnya.

Serena juga berpeluang besar menjadi petenis ke-10 yang berhasil mengoleksi lebih dari 50 trofi WTA. Sembilan petenis yang berhasil meraih lebih dari 50 gelar diantaranya Martina Navratilova (167), Chris Evert (154), Steffi Graf (107), Margaret Court (92), Evonne Goolagong-Cawley (68), Billie Jean King (67), Lindsay Davenport (55), Virginia Wade (55), dan Monica Seles (53).


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X