Chelsea Tantang City Usai Singkirkan United

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 1 April 2013 | 21:13 WIB
Demba Ba dan Chris Smalling
Getty Images
Demba Ba dan Chris Smalling

Chelsea lolos ke semifinal Piala FA usai menyingkirkan Manchester United di laga ulang perempat final, Senin (1/4) malam WIB, di Stamford Bridge berkat gol semata wayang Demba Ba. Di semifinal The Blues sudah ditunggu lawan berat berikutnya Manchester City.

Laga Chelsea kontra Manchester United harus diulang setelah keduanya bermain imbang 2-2 di Old Trafford. Bermain di Stamford Bridge tentu lebih menguntungkan skuad Rafael Benitez.

Di pertandingan ulang Manchester United tidak memainkan dua penyerang terbaiknya Wayne Rooney dan mencadangkan Robin van Persie. Sir Alex Ferguson memercayakan lini depan kepada Danny Welbeck dan Javier 'Chicharito' Hernandez. Sementara Chelsea mencadangkan Frank Lampard dan mengandalkan Demba Ba di sebagai ujung tombak.

Di babak pertama kedua tim memperlihatkan permainan saling serang dengan tempo sedang. Kendati demikian, lebih dari separuh pertandingan pada 45 menit pertama bergulir Chelsea dan Man. United kesulitan menciptakan peluang.

Baru pada menit ke-31 Demba Ba mendapatkan peluang bagus. Sepakan kerasnya dari jarak dekat masih digagalkan David De Gea. Pada menit ke-37 Nani melakukan percobaan dari luar kotak penalti, namun tendangannya masih sedikit melebar di sisi kiri Petr Cech.

Pada menit ke-41 Chicharito nyaris membuka keunggulan. Petr Cech beruntung masih sanggup menghalau bola dengan kaki setelah salah melakukan antisipasi tembakan Chicharito. Babak pertama pun berakhir dengan skor kaca mata.

Di babak kedua Chelsea langsung tampil menekan. Hasilnya pada menit ke-49 Demba Ba memaksa Setan Merah memainkan permainan lebih agresif usai berhasil membobol gawang David De Gea. Gol yang mengubah kedudukan menjadi 1-0 berawal dari umpan lambung Juan Mata yang langsung disambut Ba dengan tendangan akrobatik.

Skuad Sir Alex tidak punya pilihan selain lebih agresif menyerang. Pada menit ke-61 umpan Welbeck nyaris menjadi gol, tetapi Petr Cech berhasil menepis sundulan terarah Chicharito. Guna menambah daya gedor, Sir Alex akhirnya memasukkan Van Persie, Ryan Giggs, dan Ashley Young secara bertahap.

Setelah itu secara bergantian baik Chelsea maupun United mendapatkan beberapa peluang bagus. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir The Blues tetap unggul 1-0.

****
Susunan Pemain
Chelsea
: 1-Petr Cech, 2-Branislav Ivanovic, 3-Ashley Cole (34-Ryan Bertrand 21), 4-David Luiz, 28-Cesar Azpilicueta, 7-Ramires, 10-Juan Mata, 11-Oscar (13-Victor Moses 90), 12-John Mikel Obi, 17-Eden Hazard, 29-Demba Ba (9-Fernando Torres 90).

Manchester United: 1-David De Gea, 3-Patrice Evra, 4-Phil Jones, 5-Rio Ferdinand, 12-Chris Smalling, 7-Antonio Valencia, 16-Michael Carrick, 17-Nani (11-Ryan Giggs 65), 23-Tom Cleverley (20-Robin van Persie 61), 14-Javier Hernandez, 19-Danny Welbeck (18-Ashley Young 78).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X