Belanda Konfirmasi Laga Uji Coba Kontra Indonesia

By Roby Rizky Akhmad - Senin, 25 Maret 2013 | 17:00 WIB
Louis van Gaal
Getty Images
Louis van Gaal

Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) akhirnya bisa memastikan diri akan melakukan pertandingan uji coba melawan tim nasional Indonesia. Pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar pada 7 Juni 2013 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Atas tercapainya kesepakatan tersebut, tim nasional Belanda sangat senang mengumumkan bahwa akan bermain melawan tim nasional Indonesia.

Manajer tim nasional Belanda, Louis van Gaal mengaku sangat antusias jelang pertandingan kontra Indonesia. “Kami tahu bahwa timnas Belanda dan Indonesia akan menikmati dukungan fantastis di Indonesia. Kami juga berharap bisa lebih dekat dengan fan setia De Oranje dan mengenal warisan budaya Indonesia. Selain itu, ada ikatan historis antara kedua negara, yang membuat kunjungan ini akan lebih istimewa,” kata Van Gaal seperti dilansir dari NineSport.

Hal senada turut diucapkan oleh Direktur Komersial KNVB, Jean Paul Decossaux. Ia juga menambahkan bahwa Belanda akan memberikan bantuan dan segenap ilmu kepada para pengurus sepakbola di Indonesia.

"Kami ingin berbagi apa yang kami tahu dari segi pengalaman di sepakbola dengan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, program khusus akan dirancang untuk membantu para pengurus mengembangkan pengetahuan dan struktur sepakbola Indonesia," ujar Decossaux.

Selain itu, Arif Wicaksono selaku CEO dari NineSport juga ikut berkomentar: "Kami memilih untuk mengundang tim nasional Belanda karena tiga hal. Pertama, dunia kini terpesona oleh Tiki Taka, yang diadaptasi dari total football Belanda. Kedua, latar belakang sejarah akan membuat suasana yang sangat istimewa. Dan terakhir, pertandingan ini akan kami daftarkan ke FIFA yang tentunya akan mendongkrak peringkat timnas Indonesia di FIFA."

Pertandingan yang merupakan pertemuan pertama antara kedua negara ini akan diatur dan dipromosikan di Indonesia oleh NineSport sebagai mitra PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia).




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X