Ikon Binaraga Joe Weider Meninggal Dunia

By Oka Akhsan M. - Minggu, 24 Maret 2013 | 08:19 WIB
Joe Weider (kiri) dan Arnold Schwarzenegger
Araya Diaz/Getty Images
Joe Weider (kiri) dan Arnold Schwarzenegger

Joe Weider, ikon kebugaran dan binaraga yang membangun kerajaan majalah termasuk Muscle and Fitness, Shape da Men's Fitness,  meninggal dunia di Los Angeles, Amerika Serikat, Sabtu (23/3) waktu setempat, dalam usia 93 tahun.

Joe Weider, yang juga dikenal sebagai penggagas kontes binaraga Mr Olympia dan mentoring dengan Arnold Schwarzenegger muda, meninggal dunia karena gagal jantung, kata Charlotte Parker, staf humasnya seperti dilansir Reuters. Weider meninggalkan seorang istri, Betty.

"Joe Weider adalah titan di industri kebugaran dan salah satu orang paling baik yang pernah saya temui," kata Schwarzeneggerdi situs pribadinya.

"Ia meninggalkan warisan yang fantastis di dunia kebugaran. Sangat sedikit orang bisa mengklaim telah memengaruhi kehidupan sebanyak Joe lakukan melalui majalah, suplemen, pelatihan peralatan, dan kebesaran hati pribadinya," kata bintang film dan mantan gubernur California itu.

Weider, yang lahir di Montreal pada tahun 1920, mulai mengangkat beban saat remaja untuk bersikap di lingkungan pengganggu sebelum bersaing di kontes pertama binaraga pada usia 17.

Ia mulai menerbitkan majalah pertamanya, Your Physique, pada tahun 1940-an dan pada tahun 1965 menciptakan kompetisi Mr Olympia, kontes binaraga utama.

Schwarzenegger pertama mendapat ketenaran dengan memenangkan Mr Olympia pada tahun 1970 sebelum pensiun dari binaraga tahun 1975 dan memasuki karir yang sukses di dunia perfilman dan politik.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X