Mengenang Almarhum Ricky Jo

By Andi Yanianto - Jumat, 22 Maret 2013 | 19:16 WIB
Ricky Johannes
(innoblessing.com
Ricky Johannes

Dunia olah raga Indonesia baru saja didatangi kabar duka. Presenter sepak bola ternama, Ricky Jo, meninggal dunia akibat serangan jantung, Jumat (22/3) sore WIB.

Jauh sebelum berkiprah di dunia presenter, Ricky Jo lebih dulu berkarier sebagai angota grup musik bernama Emerald. Ia bersama rekan-rekannya yang terdiri dari Edwin Saladin, Roedyanto, Yayank, dan Morgan Sigarlaki menelurkan album perdana pada 1988.

Namanya mulai diperhitungkan di dunia presenter olahraga setelah ia sukses menjadi komentator Piala Dunia 1998. Semenjak itulah suami dari model Sherly Ogotan ini berkarir sebagai komentator acara sepak bola, yang juga menjadi olah raga kegemarannya.

Kecintaan Ricky Jo terhadap si kulit bundar dibuktikannya dengan tidak hanya menjadi presenter. Sejak Januari 2013, Ricky menjabat sebagai wakil ketua Badan Futsal Nasional (BFN) yang mengurusi pembinaan untuk usia muda.

Sayang, Ricky Jo belum sempat mewujudkan cita-citanya untuk memajukan futsal Indonesia. Ia terlebih dulu dipanggil Yang Maha Kuasa akibat serangan jantung saat berkendara menuju Epicentrum di daerah Kuningan, Jakarta.

Selamat jalan, Bung Ricky.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X