Performa Tiga Kiper Timnas Tak Diragukan

By Oka Akhsan M. - Jumat, 22 Maret 2013 | 13:19 WIB
Kurnia Meiga, I Made Wirawan, dan Samsidar dalam sesi latihan timnas.
Arief Bagus/Bolanews
Kurnia Meiga, I Made Wirawan, dan Samsidar dalam sesi latihan timnas.

Pelatih kiper timnas Indonesia, Alan Alfiansyah, optimisitis tiga kiper yang kini berada di pemusatan latihan: Kurnia Meiga, Samsidar, dan I Made Wirawan, bisa memainkan peran baik bila dipercaya mengawal gawang Indonesia di laga kontra Arab Saudi dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2015, Sabtu (22/3).

Menurut Alan, penilaian itu bukan tanpa sebab. Kesempatan bermain secara reguler di klubnya masing-masing, menjadi salah satu alasannya.

"Semuanya kan bermain reguler di timnya masing-masing. Jadi, saya pikir tidak ada masalah pada pertandingan nanti," kata Alan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (22/3).

Namun, Alan menyatakan bahwa ketiga kiper itu masih memiliki kekurangan. Hal itu, menurutnya, juga dilaporkannya kepada jajaran tim pelatih, untuk dievaluasi agar bisa menentukan kiper utama.

"Tentunya, pelatih yang memiliki hak memilih kiper utama. Tim pelatih juga harus melihat siapa yang paling siap besok. Masih ada 24 jam untuk menentukan kiper. Sebenarnya tidak sulit, gampang-gampang susahlah," sambungnya.


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X