Arab Saudi Masih Superior dari Indonesia

By Frengky Aruan - Kamis, 21 Maret 2013 | 14:36 WIB

Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di babak Kualifikasi Piala Asia 2015 dengan menghadapi Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3). Laga ini dipastikan sulit bagi Indonesia, mengingat sang lawan bukan tim sembarang.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan FIFA per 14 Maret, Arab Saudi menempati posisi ke-106. Tim berjuluk The Green Falcons itu unggul 60 tingkat dari Indonesia yang kini menempati posisi ke-166.

Keunggulan Arab Saudi dari Indonesia juga terlihat di catatan pertemuan kedua tim. Dari 11 laga, Arab Saudi bagaikan raksasa yang sulit ditaklukan. Berdasarkan data FIFA, Arab Saudi meraih 10 kemenangan, sementara satu sisanya berakhir imbang.

Dari 10 kemenangan itu, lima di antaranya diperoleh Arab Saudi di laga persahabatan. Sementara lima lainnya didapat dari dua laga Kualifikasi Piala Dunia, satu laga putaran final Piala Asia, dan dua laga Kualifikasi Piala Asia.

Arab sendiri kini sedang dalam kondisi bagus. Sebagaimana yang dilaporkan oleh situs Al-Jazirah, seluruh pemain yang berjumlah 25 dalam kondisi fit, dan tak satu pun mengalami cedera. Mereka juga disebut dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi usai mengalahkan Malaysia di laga uji coba yang digelar di Kuala Lumpur, Minggu (17/3).

Bagi Indonesia, kesulitan untuk mendapat poin akan bertambah mengingat Arab juga disebut mengincar poin penuh untuk memperlancar jalan menuju ke babak selanjutnya.

Indonesia sendiri tak melewati persiapan yang cukup matang akibat bongkar-pasang tim selepas laga melawan Irak. Persiapan Indonesia juga sempat terganggu setelah ada kerikil di kepengurusan BTN, yang juga melibatkan pelatih Luis Manuel Blanco.

Namun, biar begitu, harapan masih ada. Apalagi, Indonesia sudah diperkuat para pemain terbaik, sebut saja Boaz Solossa, Ahmad Bustomi, M. Roby, atau Kurnia Meiga. Suporter juga dipastikan memberi dukungan penuh jika melihat animo yang ditunjukkan di sejumlah sesi latihan timnas. Ayo, Garuda!!!

Berikut daftar pemain sementara:

Indonesia:


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X