Matias Ibo Nilai Kondisi Fisik Pemain Bagus

By Frengky Aruan - Rabu, 20 Maret 2013 | 13:05 WIB
Sesi Latihan Timnas.
Bolanews
Sesi Latihan Timnas.

Fisioterapis tim nasional Indonesia, Matias Ibo tak meragukan fisik 28 pemain yang menjadi calon penggawa Garuda di laga melawan Arab Saudi, Sabtu (23/3). Menurutnya, fisik pemain saat ini dalam kondisi bagus.

Matias Ibo pun yakin 28 pemain itu siap untuk menghadapi Arab Saudi. Berdasarkan penilaian, Matias Ibo juga percaya ke-28 pemain itu bisa diturunkan selama 90 menit.

"Kebanyakan dari mereka bermain di liga. Saya pikir mereka kuat bermain 90 menit. Bermain dengan tempo cepat, bisalah," kata Matias Ibo di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).

Matias menambahkan bahwa hal itu juga sudah terbukti, terutama dalam sesi latihan pagi tadi. Ia melihat para pemain bisa melahap materi yang diberikan duet Rahmad Darmawan dan Jacksen F.Tiago, tanpa rasa lelah berlebih.

"Dalam latihan terlihat fisik mereka juga diuji. Saat simulasi bertahan misalnya, Anda melihat pemain naik-turun. Itu cukup membantu. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan yang terbaik pada pertandingan nanti," terang Matias Ibo. 


Editor : Frengky Aruan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X